Kumpulan Tes Kokologi – Bagian 1

Tes Kokologi 1

Suatu hari ada seekor burung berwarna biru tiba-tiba masuk ke rumah Anda dan terperangkap di dalamnya. Andapun berniat untuk memeliharanya. Namun ada suatu keanehan yang terjadi pada burung tersebut.

Pada hari pertama, warna burung tersebut berubah dari biru menjadi kuning. Pada hari kedua berubah lagi dari kuning menjadi merah terang. Hari ketiga berubah lagi menjadi hitam.

Coba pikirkan! Akan berubah menjadi warna apakah burung tersebut di hari berikutnya??

Pilih salah satu:




Jawaban Tes Kokologi 1

a. Burung tetap berwarna hitam: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang memiliki pandangan yang pesimis.

b. Burung berubah kembali menjadi biru: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang optimis.

c. Burung berubah menjadi putih: Menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang tenang dan tegas dibawah tekanan.

d. Burung berubah menjadi warna emas: Menggambarkan bahwa Anda adalah seorang yang tidak memiliki rasa takut, Anda tidak mengenal tekanan bagi Anda.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

c. Berubah menjadi berwarna putih.

Tes Kokologi 2

Bayangkan Anda berada di sebuah dataran dengan langit yang begitu biru. Dan sekali lagi bayangkan sebuah tempat dimana Anda merasa nyaman dan tentram.

Pilih salah satu dari 4 tempat di bawah ini:




Jawaban Tes Kokologi 2

a. Dataran yang dipenuhi salju putih: Anda diberkati dengan sensitivitas khusus yang membuat Anda mengerti dengan pandangan sekilas dan bisa menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti dan penjelasan. Anda mempunyai kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan menjadi seorang visioner. Percayailah intuisi Anda yang pertama, mereka akan menuntun Anda dengan baik.

b. Lautan biru: Anda memiliki bakat alami untuk hubungan antarpribadi. Orang-orang menghormati kemampuan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain dan cara Anda membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama hanya dengan berada disana. Anda membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan efisien, membuat Anda menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu proyek atau tim ketika Anda berkata, “Bagus, teruskan kerja anda yang baik!”.
Orang-orang tahu Anda berkata sebenarnya, sehingga kata-kata itu menjadi berarti bagi orang yang mendengarnya.

c. Gunung yang hijau: Bakat Anda adalah berkomunikasi yang ekspresif. Anda selalu dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka rasakan. Mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah. Anda tampak dapat selalu menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalm komunikasi.

d. Padang yang penuh bunga berwarna kuning: Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. Tetaplah menyesuaikan diri terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi. Tidak ada apapun yang tidak bisa Anda capai.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

d. Padang yang di penuhi bunga berwarna kuning.
Aku suka dan punya obsesi tersendiri terhadap bunga Matahari (setelah musim gugur)

Tes Kokologi 3

Anda berjalan di jalan, memikirkan hal-hal lain, tersandung sebuah tong sampah di terotoar dan jatuh. Apa yang tumpah keluar dari tong sampah tersebut?




Jawaban Tes Kokologi 3

a. Tidak ada yang tumpah. Tong sampah kosong: Orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura-pura. Apa yang Anda lihat itulah yang didapatkan. Hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik.

b. Tumpukan sampah tumpah ke jalan: Mereka yang menjawab bahwa tong dipenuhi dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur dan terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. Anda mungkin memperhatikan perasaan ini sebagai frustasi biasa, tapi saat memikirkannya, bukankah ada saat dimana Anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan?

c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya: Orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adalah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. Mungkin Anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya. Hal itu sedang menekan Anda. Tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi Anda untuk memakai uang Anda dan makan di restoran bersama teman.

d. Plastik sampah yang terikat rapi: Orang-orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. Mungkin terlalu kuat. Anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh —harga diri Anda tidak mengizinkan Anda.
Tapi membiarkan orang lain mengetahui apa yang sebenarnya Anda rasakan bukanlah tanda orang lemah.
Jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan berbau busuk.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Normal saja, b. Tumpukan sampah tumpah ke jalan.

Tes Kokologi 4

Bayangkan jika Anda sedang berjalan di tengah gurun pasir, Anda tahu bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat berat. Setelah 12 jam Anda berjalan Anda tidak menemukan apapun sementara terik matahari terus-menerus mengeringkan sisa-sisa harapan.

Bekal Andapun akhirnya habis tanpa ada apapun yang tersisa yang bisa Anda minum, sementara Anda tahu bahwa perjalanan masih panjang.

Tiba-tiba terlihat seberkas hijau yang semakin lama semakin jelas bentuknya. Sebuah Oasis! Di sekitarnya dipenuhi pohon-pohon peneduh yang rasanya mampu mengobati semua penderitaan Anda.

Semakin Anda mendekat, tampaklah satu sosok sedang berada disana. Siapakah yang Anda harapkan sedang berada disana???
Jawab secara spontan!!!

Jawaban Tes Kokologi 4

Siapapun yang menjadi jawaban Anda, ia adalah orang yang Anda anggap mampu mengobati, menentramkan hati, dan menjadi penyejuk di kala terik kehidupan membakar.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Istri.

Tes Kokologi 5

Di suatu hari yang cerah, kamu sedang berjalan kaki ke suatu daerah yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya dan terkagum-kagum melihat sebuah rumah diseberangnya.
Tapi, kenapa ya pintu depannya setengah terbuka?



Jawaban Tes Kokologi 5

a. Jangan-jangan rumah itu dirampok: Menggambarkan Anda adalah orang yang tidak sempat panik karena sibuk mencari solusi.

b. Wah, pemiliknya pasti lupa mengunci pintu!: Menggambarkan Anda adalah orang yang sangat santai, bahkan dalam situasi genting.

c. Paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu lantai di sekitar pintu masuk: Menggambarkan Anda adalah orang yang walaupun terlihat santai tapi tidak pernah lengah.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

c. Paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu lantai di sekitar pintu masuk.

Tes Kokologi 6

Sebuah cangkir keramik putih polos siap kita hias dengan lapisan cat warna biru. Pola seperti apakah yang akan kamu pilih?




Jawaban Tes Kokologi 6

a. Garis-garis: Menggambarkan Anda bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tajam, tumpuan harapan dalam kesulitan.

b. Bulat-bulat: Menunjukan kemampuan artistik bahkan eksentrik, sedikit aneh tapi sering memiliki jawaban unik untuk pemecahan masalah.

c. Garis berombak: Punya segudang cinta untuk di sebarkan kepada semua orang disekitar.

d. Kotak-kotak seperti papan catur: Selalu tampak seperti punya waktu dan perhatian untuk dibagikan kepada semua orang sehingga melupakan masalah sendiri.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

a. Motif garis-garis.

Tes Kokologi 7

Kita sedang membayangkan diri kita memakai parasut dan sedang menikmati detik-demi-detik melayang turun dari angkasa. Pemandangan apa yang kamu lihat dari sana?




Jawaban Tes Kokologi 7

a. Hamparan padang rumput berhias bunga-bunga yang cantik: Menunjukan tingginya rasa optimis.

b. Dari kiri ke kanan cuma terlihat tumpukan berbatu: Menggambarkan sikap yang selalu waspada.

c. Wow! Ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka: Tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa bahkan saat ditimpa masalah.

d. Sebuah sungai yang mengalir: Terlalu sibuk berpikir dan lebih memanfaatkan energi yang ada untuk bersiap menyambut apapun yang terjadi.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

b. Dari kiri ke kanan cuma terlihat tumpukan berbatu.

Tes Kokologi 8

Saat tersesat di hutan seharian dan kelaparan, apa yang kamu lakukan ketika menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen?




Jawaban Tes Kokologi 8

a. Mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata: Polos seperti anak kecil, sehingga mudah dimengerti dan diterima orang lain walaupun gampang ditipu juga.

b. Wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada: Tidak keberatan bertemu banyak orang, tapi belum tentu bersedia berhubungan lebih dalam dengan seseorang.

c. Begitu menemukan permen kesukaan, baru kita mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain: Membatasi diri, sudah cukup bila menemukan satu orang dengan minat dan selera yang sama.

d. Gawat!!! Kita tidak suka permen. Kita lebih suka keripik kentang: Berusaha terlihat berbeda termasuk dalam memilih teman.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Kesan pertama saat selesai membaca soal ini: Sedang tidak ingin makan permen! Secara alam bawah sadar saja, memangnya ada orang yang sanggup makan permen di saat tersesat dan merasa ketakutan seperti itu? Aku mikirnya begitu. Permen cuma bisa termakan ketika kita sedang bahagia.

Tes Kokologi 9

Bayangkan suatu hari kamu sedang tersesat di suatu negara, kamu terpisah dari teman-teman kamu terus tiba-tiba kamu menemukan kebun strawberry

Pertanyaan pertama: Menurut bayangan kamu, seberapa tinggi pagar kebun strawberry itu?

Terus kamu lapar sekali, otomatis tentunya kamu akan mengambil strawberry itu. Oya, situasinya saat itu sedang tidak ada yang menjaga.

Pertanyaan ke dua: Berapa banyak strawberry yang akan kamu ambil?

Ketika kamu makan strawberry itu, tiba-tiba pemilik kebun datang… lalu marah-marah sama kamu…

Pertanyaan ke tiga: Apa yang kamu lakukan saat pemilik itu marah-marah?

Akhirnya, setelah marah-marah, sang pemilik kebun mengizinkan kamu pulang, setelah beberapa saat berjalan pulang kamu berpikir…

Pertanyaan ke empat: Bagaimana rasa strawberry yang kamu makan tadi?

Jawaban Tes Kokologi 9

Kebun strawberry itu menunjukkan keingiinan kamu untuk berselingkuh…

Nah, dari pertanyaan pertama dapat diketahui seberapa besar benteng yang kamu buat agar tidak selingkuh. Kemudian, pertanyaan ke dua menunjukkan seberapa banyak wanita atau pria yang akan kamu selingkuhi…

Pertanyaan ke tiga menunjukkan bagaimana reaksi kamu jika pasanganmu mengetahui bahwa kamu itu selingkuh.

Pertanyaan ke empat menunjukkan bagaimana perasaan kamu setelah selingkuh.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Jawaban pertama: Sangat tinggi, dan berukuran besar-besar. Tapi lumayan berjarak, sehingga Aku bisa melihat bagian dalam kebun dengan cara menyandarkan dadaku di setengah dari pagar itu, sambil berpegangan ke pagar kayu tersebut. Dalam pikiranku, Aku melihat kebun tersebut sebagai kebun milik sesosok raksasa dari negeri dongeng.
Jawaban ke dua: Dua sampai tiga buah.
Sesuai dengan tujuan awal yang menyebabkan Aku mencuri buah strawberry itu: Aku lapar!
Jawaban ke tiga: Manis.

Nggak nyambung ya? Hehehehe…

Tes Kokologi 10

1. Sebentar lagi akan kiamat! Kalau kamu bisa menyelamatkan satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?




2. Kamu sedang berkunjung ke Afrika, eh terus dipaksa membawa pulang binatang sebagai sovenir.
Kamu akan pilih yang mana?




3. Ceritanya kamu dikutuk oleh Tuhan menjadi binatang. Kamu milih menjadi apa?




4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?




5. Suatu hari, kamu menemukan binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu adalah…




6. Kalau kamu ada di pulau terpencil dan hanya bisa punya 1 teman, pilih yang mana?




7. Andaikan kamu bisa mengubah binatang buas menjadi jinak, kamu akan memelihara…




8. Kalau kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana:




Jawaban Tes Kokologi 10

  1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang:
    a. Kelinci: Orang yang susah ditebak, contohnya: keliatannya cuek padahal sebenarnya super perhatian.
    b. Domba: Patuh dan ramah…
    c. Rusa: Elegan dan sopan.
    d. Kuda: Mereka yang tidak terkekang dan bebas.
  2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa membuat kamu jatuh hati:
    a. Monyet: Kreatif, tidak membuat kamu bosan.
    b. Singa: To the point, langsung menyatakan tanpa ngomong yang berbelit.
    c. Ular: Ulur… tarik. Ulur lagi… tarik lagi…
    d. Jerapah: Sabar… tapi pantang menyerah.
  3. Kesan yang ingin kamu perlihatkan ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang:
    a. Anjing: Setia dan bisa dipercaya.
    b. Kucing: Gaya.
    c. Kuda: Optimis.
    d. Ular: Fleksibel.
  4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa menjadi masalah dalam hubungan kamu:
    a. Singa: Kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator.
    b. Ular: Emosional, sehingga kamu tidak tau lagi harus bagaimana lagi untuk menyenangkan dia.
    c. Buaya: Sadis (bukan dalam arti secara fisik), berhati dingin, suka mengejek.
    d. Hiu: Insecure (Ketidaknyamanan? Ketidakstabilan? Ketidakpastian?)
  5. Hubungan yang ingin kamu jalani dengan pacar kamu:
    a. Domba: Walaupun tidak banyak saling bicara tapi kalian saling mengerti isi hati masing-masing, dengan kata lain kalian itu cenderung berkomunikasi dengan hati.
    b. Kuda: Saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, tanpa ada rahasia.
    c. Kelinci: Hubungan yang bisa membuat kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai.
    d. Burung: Hubungan jangka panjang.
  6. Tentang perzinaan:
    a. Manusia: Kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu tidak akan macam-macam jika nanti sudah menikah.
    b. Babi: Walaaahhh!!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih…
    c. Sapi: Sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya.
    d. Burung: Tidak stabil. Sebenarnya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.
  7. Pernikahan bagi kamu:
    a. Dinosaurus: Sedikit pesimis, kamu berpikir tidak ada yang namanya happy marriage.
    b. Harimau putih: Bagi kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga, dan setelah kamu menukah kamu akan sangat menjaganya.
    c. Beruang kutub: Kamu takut akan pernikahan.
    d. Leopard: Kamu ingin sekali menikah, tapi sebenarnya kamu juga tidak yakin betul apa sebenarnya pernikahan itu.
  8. Saat ini kamu menganggap cinta adalah…
    a. Singa:Kamu selalu haus akan cinta, tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi juga selalu ingin dicintai.
    b. Kucing: Kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
    c. Kuda: Kamu tidak mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih ingin juga “gebet sana gebet sini”.
    d. Merpati: Cinta bagi kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.

Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

  1. Tidak sanggup untuk memilih. Tapi kalau memang harus, mungkin Aku akan memilih kelinci karena mudah dibawa. Sehingga kemungkinan untuk gagal di dalam menyelamatkan binatang yang Aku pilih tersebut ketika hari kiamat terjadi bisa berkurang sampai ke titik 0%
  2. Singa.
  3. Kucing lah…
  4. Kalau bisa Aku tidak akan memilih.
  5. Burung.
  6. Manusia juga, atau burung juga boleh.
  7. Harimau putih yeeaaeeyyy…
  8. Kucing is the best!

Tes Kokologi 11

Semalam Anda datang ke konser, sepulang dari konser Anda membayangkan ada di atas panggung. Kira-kira alat musik apa yang ingin Anda mainkan?




Jawaban Tes Kokologi 11

Alat musik adalah lambang lawan jenis. Gabungan Anda dan alat musik menunjukkan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri sedang membuat melodi cinta.

1. Biola: Biola membutuhkan gerakan jari yang sensitif dan sentuhan yang lembut untuk menghasilkan suara dari senar-senarnya. Anda melihat diri Anda sendiri sedang menikmati kesadaran yang sama, dan memiliki kemampuan yang baik dalam mencari dan memainkan titik-titik paling sensitif pasangan Anda. Ada merasa petualangan dalam menciptakan musik yang indah dengan tangan, dengan terus memainkan not-not yang serupa.

2. Bass: Ada perasaan mendapatkan kekuatan dari memainkan bass yang besar dan menghasilkan erangan yang dahsyat. Dalam cinta, keahlian Anda terletak pada kemampuan membuat pasangan Anda mengikuti kehendak Anda, memegang kendali sepenuhnya, membawa kekasih ke dalam kesenangan yang tidak pernah dibayangkan. Anda tidak pernah meminta izin, tapi karakter itulah yang membuat Anda sangat menarik.

3. Terompet: Tidak ada yang lain, mulut Anda adalah senjata terkuat dari gudang senjata Anda, apakah dengan membisikkan kata-kata cinta ke telinga pasangan atau menjelajahi kekasih dengan bibir.

4. Seruling: Seruling membutuhkan kesabaran tinggi bagi yang menguasai dengan baik. Anda menunjukkan kesabaran yang sama dengan membuat letih pasangan dengan ketekunan, tekad dan stamina Anda. Pasangan seringkali lengah ketika berpikir, bahwa itu hanya merupakan pertunjukan singkat tapi berubah menjadi konser utuh dalam enam gerakan.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Sebenarnya Aku ingin memilih piano, tapi karena tidak ada di dalam pilihan jadinya Aku memutuskan memilih biola. Tidak beda jauh. Sama-sama akustik.

Tes Kokologi 12

Ada sebatang pohon yang tua.
Bila hujan turun, beberapa helai daunnya tumbuh.
Bila musim gugur datang, angin menerbangkan semua daunnya.

Jika diberi pilihan, kamu mau jadi apa?





Jawaban Tes Kokologi 12

hujan: Kamu mencari seseorang yang benar-benar mencintai dan menyukai kamu…
angin: Kamu adalah orang ke tiga dalam cinta segitiga.
musim gugur: Kamu mencintai dua orang dalam satu masa.
daun: Kamu adalah playboy/playgirl
pohon Kamu begitu setia pada pasangan kamu…


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Musim gugur.

Tes Kokologi 13

Suatu hari kamu tak sengaja menjatuhkan kunci yang sangat penting. Tapi, kemudian kamu menemukannya kembali di suatu tempat. Di manakah itu?




Jawaban Tes Kokologi 13

Sebenarnya itu adalah tempat kamu mendapatkan ciuman pertama…!


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Halaman.

Tes Kokologi 14

Di depan Anda terdapat 4 potong kue. Kue mana yang kamu pilih dan dengan siapa kamu ingin memakan kue itu?




Jawaban Tes Kokologi 14

Keempat kue itu menunjukkan perasaanmu terhadap orang-orang tersebut…

a. Short cake: Orang yang bisa kamu ajak ngobrol tentang apa saja.

b. Cheese cake: Orang yang kamu anggap menarik…

c. Fruit cake: Orang yang harus kamu waspadai…

d. Chocolate cake: Orang yang memberimu perasaan manis dan pahit bagaikan cokelat. Ini menunjukkan orang yang kamu sukai sekarang…


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Ehm… belum pernah makan kue yang mahal-mahal begitu bersama orang lain. Aku akan memilih kue yang berbau keju.

Tes Kokologi 15

Anda tersesat saat berjalan di hutan. Lalu, di sana Anda menemukan sebuah rumah…

a. Di dalamnya ada kursi. Berapakah jumlahnya?
b. Di dalamnya ada tangga. Berapakah jumlah anak tangganya?
c. Ada orang yang berdiri di atas tangga! Siapakah dia?

Jawaban Tes Kokologi 15

Rumah adalah simbol keluarga di masa depan… Dengan kata lain, rumah menunjukkan perkawinan.

a. Kursi menunjukkan jumlah anak yang kamu inginkan di masa depan.
b. Tangga menunjukkan usia saat kamu menikah (tambahkan jumlah anak tangga dengan usia kamu sekarang).
c. Orang yang berdiri di ujung tangga menunjukkan orang yang ingin kamu nikahi di masa depan nanti!


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

a. Satu (tapi bentuknya memanjang dan muat untuk dua orang).
b. 10 lebih. Usiaku sekarang 21 tahun.
c. Ibuku! AAAARRRRGGGHHHHHH!!!!

Waktu itu Aku mikirnya karena rumah tersebut berada di hutan, maka tidak mungkin isinya wanita cantik. Paling penghuninya sudah nenek-nenek atau setidaknya sudah ibu-ibu. Lagipula, saat menikah nanti Aku juga nggak akan membangun rumah di dalam hutan! Apalagi di tempat dimana orang sering tersesat.

Tes Kokologi 16

  1. Kamu sedang berjalan ke rumah pacar kamu. Ada dua jalan menuju ke sana. Ada jalan yang pendek dan cepat sampai dan ada jalan yang berliku namun penuh dengan pemandangan indah. Jalan mana yang kamu pilih?
  2. Di jalan kamu melihat dua keranjang mawar, yang satu penuh dengan mawar putih dan yang satunya dipenuhi dengan mawar merah. Kamu memutuskan merangkainya untuk pacar kamu. Kombinasi apa yang akan kamu buat? Dominan mawar putih atau mawar merah?
  3. Akhirnya kamu sampai ke rumah pacar kamu. Kamu memencet bel dan pembantunya yang menjawab. Apa yang kamu lakukan? Bertanya langsung kepada sang pembantu di mana pacar kamu atau kamu hanya bertanya dalam hati?
  4. Sekarang kamu berada di kamar pacar kamu. Tidak ada siapapun di sana. Kamu memutuskan untuk meninggalkan seikat mawar di sana. Di sebelah mana kamu akan menaruhnya? Di tempat tidur atau di sisi jendela?
  5. Kemudian sekarang saatnya kamu tidur. Kamu dan pacar kamu tidur di tempat yang terpisah. Saat kamu bangun pagi dan melihat keadaan pacar kamu, apa yang kamu dapati? Apakah dia sudah bangun atau belum?
  6. Waktunya pulang ke rumah. Kamu melewati jalan yang berbeda dengan waktu kamu berangkat. Ada jalan yang biasa saja namun cepat sampai ke rumah dan ada jalan yang berbelok-belok dan lama sampai di rumah. Jalan mana yang kamu pilih?

Jawaban Tes Kokologi 16

  1. Kalau kamu pilih jalan yang pendek dan biasa saja, itu artinya kamu gampang jatuh cinta. Kalau kamu pilih jalan yang berliku namun indah, itu artinya kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu untuk jatuh cinta. Perlu pemikiran, perjuangan dan pastinya keyakinan.
  2. Bunga mawar yang memang identik dengan bunga cinta bisa jadi tolak ukur seberapa besar kamu menghargai suatu hubungan. Kalau kamu dominan warna putih, itu artinya kamu tipe pemberi. Sementara kalau kamu dominan warna merah, kamu tipe penerima.
  3. Kalau pilihan kamu bertanya kepada sang pembantu, maka kamu masuk ke dalam tipe orang yang akan melibatkan orang lain dalam hubungan kamu. Tapi kalau kamu lebih suka menanyakan pada dirimu sendiri mengenai di mana pacar kamu, maka kamu masuk ke dalam tipe orang yang menyelesaikan segala sesuatunya sendiri, termasuk ketika ada masalah dengan hubungan kamu.
  4. Tempat menaruh mawar yang kamu pilih dapat digambarkan sebagai seberapa sering kamu memperhatikan pacar kamu (ehm…). Pilihan tempat tidur merupakan pertanda bahwa kamu ingin melihat pujaan hati kamu setiap hari, sesering mungkin. Sementara menaruh mawar di jendela berarti kamu tipe orang yang tidak keberatan bila dalam sehari tidak melihat sang pujaan hati. Cukuplah seminggu sekali.
  5. Saat kamu masuk ke kamar pacar kamu dan melihatnya masih tertidur, kamu termasuk orang yang bisa menerima dia apa adanya. Tapi kalau kamu menemukan dia telah terbangun, itu artinya kamu berharap dia akan berubah untuk kamu.
  6. Pilihan jalan pulang yang lama menandakan kamu tipe orang yang menjaga suatu hubungan. Sementara jalan yang cepat berarti kamu orang yang juga cepat mengakhiri suatu hubungan.

Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

  1. Aku lebih memilih jalan yang pendek, karena takut kalau pacarku nanti terlalu lama menunggu kedatanganku di rumahnya. Selain itu, kalau Aku memilh jalan yang panjang dan berliku-liku namun indah, kesannya kok Aku seperti sedang bersenang-senang sendiri tanpa memikirkan dia.
  2. Mawar merah semua.
  3. Cuma bertanya-tanya di dalam hati. Mungkin kemudian Aku akan bertanya kepada pembantunya, sekedar untuk formalitas dan supaya Aku tidak terlihat plin-plan.
  4. Di tempat tidur. Lebih tepatnya di sisi yang sedekat mungkin dengan sisi dimana dia biasa untuk duduk pertama kali ketika memasuki kamarnya atau ketika dia baru saja terbangun dari tempat tidurnya. Aku pikir itu adalah saat dimana seorang wanita berada di dalam keadaan yang paling rileks.
  5. Sudah bangun.
  6. Kalau jalan berbelok-belok yang dimaksudkan adalah jalan yang indah seperti yang diungkapkan pertama kali, maka Aku akan memilih jalan yang ini. Setelah berhasil mencapai tujuan, Aku pikir Aku tidak perlu terburu-buru untuk mencapai rumah. Nikmati saja perjalanan yang ada.

Tes Kokologi 17

Ketika sedang bersantai di rumah pada sabtu sore, Anda tersadar dari lamunan dikarenakan oleh suara bel. Ketika membuka pintu, Anda disambut oleh kejutan yang paling dahsyat. Sepasang binatang pembawa pesan datang mengantarkan berita hidup Anda di masa depan!
Tapi ketika membuka pesan, Anda melihat aneka ramalan tentang Anda. Salah satu binantang membawa surat berisi ramalan kebahagiaan dan kepuasan hidup, yang satunya lagi hanya ramalan malapetaka dan keputusasaan.

Manakah binatang di bawah ini yang membawa kabar baik dan manakah yang membawa kabar buruk? Pilih binatang yang berbeda untuk masing masing pertanyaan:

  1. Harimau
  2. Anjing
  3. Domba
  4. Burung Beo
  5. Kura-Kura

Jawaban Tes Kokologi 17

Dalam cerita ini, binatang yang dipilih sebagai pembawa pesan kebahagiaan mewakili tipe orang yang dianggap sebagai pasangan ideal. Sedangkan binatang pembawa pesan buruk adalah tipe yang dikhawatirkan akan menarik Anda ke dalam kesulitan.

  1. Harimau sebagai pembawa berita baik: Anda melihat diri sendiri paling senang dengan pasangan yang ambisius dan kuat, memiliki kegigihan dan tekad untuk menguasai.
    Harimau sebagai pembawwa berita buruk: Anda takut mendapatkan pasangan kejam yang sombong seperti raja hutan dan menggeram jika diminta untuk saling bekerjasama mengurus rumah tangga.
  2. Anjing sebagai pembawa berita baik: Kesetiaan yang tidak diragukan dan pengabdian penuh adalah hal-hal yang paling Anda cari dalam diri pasangan.
    Anjing sebagai pembawa berita buruk: Anda sama sekali tidak cocok dengan mereka yang berusaha menyenangkan semua orang, dan resah dengan yang mungkin dipikirkan orang lain.
  3. Domba sebagai pembawa berita baik: Anda melihat kunci kepuasan ada pada pasangan yang penuh kehangatan.
    Domba sebagai pembawa berita buruk: Anda takut berakhir dengan pasangan yang membosankan dan menghabiskan waktu setiap hari dengan memandang orang yang sama.
  4. Burung Beo sebagai pembawa berita baik: Tidak ada yang lebih cocok untuk Anda daripada pasangan yang suka bicara dan menyenangkan serta tahu bagaimana membuat Anda tertawa.
    Burung Beo sebagai pembawa berita buruk: Tidak ada yang paling buruk bagi Anda daripada pasangan malas yang sangat tidak suka bekerja.
  5. Kura-kura sebagai pembawa berita baik: Pasangan sempurna Anda memiliki sifat yang serius, bisa diandalkan dan selalu ada saat diperlukan.
    Kura-kura sebagai pembawa berita buruk: Kemungkinan menghabiskan waktu dengan pasangan yang lamban dan kurang pandai adalah mimpi buruk Anda.

Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Pembawa berita baik: Harimau atau burung Beo.
Pembawa berita buruk: Kura-kura.

Tes Kokologi 18

1. Tujuan setiap buah jeruk adalah untuk membuat konsumennya sehat. Dan andaikata kamu adalah sebuah jeruk, kira-kira kamu ingin dijual di mana?




2. Anda telah menanti lama tetapi belum ada satu orangpun yang menyentuh Anda. Bagaimana sikap Anda?




3. Kenapa tidak ada yang menyentuhmu?





4. Kira-kira setelah itu, apa yang terjadi dengan jeruk (dirimu)?




5. Dalam tumpukan jeruk itu, kamu sebagai jeruk yang…



6. Apa yang sangat kamu harapkan dari jeruk-jeruk lain (teman-teman kamu)?



7. Apa peranan/jasamu dalam tumpukan jeruk itu? (pilihan boleh > 1)







8. Setelah dibeli, kamu lebih senang jadi … (dilihat berdasarkan cara mengonsumsi)


9. Setelah si konsumen mengonsumsi kamu (jeruk), bagaimana dengan tubuhnya?




Jawaban Tes Kokologi 18

  1. Kamu adalah orang yang …
    a. Prestise
    b. Ingin lebih dari orang lain
    c. Biasa-biasa saja
    d. Sederhana
  2. Kamu orang yang …
    a. Optimis
    b. Penyabar
    c. Pesimis
    d. Ya, biasa saja
  3. Hambatan kamu untuk menjadi sukses:
    a. Belum siap untuk menghadapi dunia
    b. Ceroboh/banyak kekurangan
    c. Balasan yang kamu harapkan terlalu berlebihan (terlalu mahal)
    d. Dirimu itu hancur
    e. Sebenarnya kamu berprestasi tetapi belum ada orang yang melihatnya
  4. Beberapa waktu kemudian…
    a. Kalau kamu sudah siap baru kamu bisa berhasil
    b. Merasa dirimu tidak berguna!
    c. Kamu tetap yakin/optimis suatu saat kamu akan berhasil
    d. Mulai putus asa
  5. Pendirianmu:
    a. Tidak kuat
    b. Kuat
    c. Berada di tengah-tengah, suka berbagi/tergantung kondisi
  6. Jawaban pertanyaan nomor 6:
    a. Kamu selalu membutuhkan dukungan
    b. Kamu cenderung individualistis/mandiri (“aku bisa sendiri”)
    c. Kamu malu-malu (“jangan perhatikan Aku. Aku malu!”) atau sensitif kalau diliat oleh orang lain, atau memang tidak suka diperhatikan
  7. Bakatmu:
    a. Sebagai penyemangat untuk orang lain
    b. Merasa/memang bijak, sehingga pantas dimintai pendapat
    c. Mengajar
    d. Gila hormat
    e. Pintar promosi?
    f. (artinya menyusul)
    g. Tidak suka berpartisipasi apa-apa, dalam hal yang kecil maupun yang besar.
  8. Kamu akan mengerahkan …
    a. seluruh kemampuan/tenaga untuk mencapai keberhasilan
    b. seluruh kemampuan/tenaga kalau sudah kepepet/dipaksa orang lain
  9. Ini menentukan keberhasilan Anda:
    a. SELAMAT! Anda jeruk yang berhasil!! Rekan/atasanmu mendapatkan untung lebih karena Anda
    b. SELAMAT! Anda jeruk yang berhasil!! Rekan/atasanmu bangkit dari keterpurukan dan menjadi berhasil karena Anda
    c. Kamu sesuai dengan standar yang diinginkan oleh rekan/atasan Anda
    d. Rekan/atasan Anda merugi gara-gara kamu!

Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

  1. d. Pasar tradisional, tapi yang keadaannya seperti di luar negeri, misalnya Inggris. Tempatnya kering di tengah kota, namun tidak kotor dan berdebu. Orang-orangnya juga ramah.
  2. d. Biasa saja.
  3. b. Bocel/cacat atau karena tenggelam di bawah jeruk-jeruk yang lain.
  4. d. Berwarna oranye pucat/kehitaman.
  5. c. Setengah-setengah.
  6. b. Biasa saja.
  7. e. Mempengaruhi jeruk lain.
  8. Jeruk kopek itu apa ya? Aku pilih jeruk peras.
  9. Makin sehat.

Tes Kokologi 19

Makelar real estate yang baik mengerti betul kemauan seorang klien, baik apartemen satu ruangan tipe studio atau tiga kamar tidur tipe cape cod dengan sebuah halaman, pada umumnya klien akan mencari lebih dari sekedar ruangan dengan empat dinding dan sebuah pintu. Mereka mencari tempat yang dianggap sebagai rumah. Model showroom dirancang dengan pemikiran itu. Desain interior dan perabotannya dipilih secara hati-hati untuk menciptakan perasaan pada calon pembeli rumah sebagai, “Inilah tempat dimana aku ingin tinggal! Inilah tempat tinggalku”

Anda baru saja melihat sebuah model rumah dan sekarang Anda sedang mempertimbangkan apakah ingin membelinya atau tidak. Kesempatan melihat-lihat rumah membuat Anda tidak tergesa-gesa. Anda memiliki kesempatan menanyakan pertanyaan yang telah dipersiapkan. Ada satu bagian rumah yang masih ingin Anda lihat lebih lama lagi sebelum membuat keputusan akhir. Bagian mana yang ingin Anda periksa lagi?




Jawaban Tes Kokologi 19

Dalam analisis psikologi, rumah menggambarkan tubuh. Pencarian terhadap rumah baru berhubungan dengan perbaikan fisik Anda. Oleh karena itu, bagian rumah yang paling diminati berhubungan dengan cara Anda mencari bagian tubuh yang ingin disempurnakan. Secara lebih spesifik, ruangan di rumah yang tidak memuaskan menunjukkan faktor-faktor apa yang cenderung menghalangi diet, olahraga, atau rencana perbaikan diri:

  1. Kamar mandi: Kamar mandi adalah tempat tubuh dibersihkan dan mewakili dorongan ke arah pembaharuan dan pembersihan diri. Anda yang memilih kamar mandi sebagai sumber ketidakpuasan secara intuisi berarti komitmen memperbaiki diri mungkin tidak cukup kuat.
  2. Kamar tidur: Kamar tidur berhubungan dengan keinginan relaksasi fisik dan kenyamanan. Anda yang ingin melihat kamar tidur lebih lama sebenarnya ingin lebih lama melihat tempat tidur, yaitu untuk membuka sepatu dan tidur di bawah selimut. Masalah Anda bukanlah ada pada diet atau latihan fisik, tetapi lebih kepada semua kegiatan yang terlibat di dalamnya.
  3. Ruang makan/dapur: Ruangan ini memiliki hubungan yang kuat dengan keinginan pada makanan, dan makanan itu sendiri. Itulah hal-hal yang muncul di pikiran ketika bermaksud mengadakan perbaikan diri secara rutin. Menjaga tubuh akan mudah ketika Anda mau makan.
  4. Teras/taman: Teras atau taman berhubungan dengan relaksasi dan kesegaran jiwa – tempat beristirahat dan bersantai. Jika ingin melihat taman lebih banyak, kemungkinan besar anda sedang tertekan dan stres. Stres dapat membuat anda enggan berolahraga, malas makan, letih, dan tidak bergairah. Langkah pertama perbaikan tubuh adalah menghilangkan beban pikiran.

Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Kamar tidur.

Tes Kokologi 20

Bayangkan Anda adalah seorang ilmuwan yang sedang melakukan eksperimen terhadap tanaman agar dapat bertahan hidup di gurun yang gersang. Hari ini Anda melakukan uji coba…
Anda menanam 100 pohon di gurun Sahara.
Kira-kira berapa banyak pohon yang akan hidup?

Jawaban Tes Kokologi 20

Jumlah pohon yang hidup menggambarkan berapa persen rasa optimis yang Anda miliki dalam mencapai sesuatu.


Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

Mungkin cuma satu pohon saja yang akan tumbuh, karena Aku tidak bisa menjamin bisa merawat pohon-pohon yang lain di gurun yang sangat gersang, tapi setidaknya Aku harus memiliki minimal satu pohon yang harus tetap hidup agar tidak sia-sia.

24 komentar:

  1. bos gimana cara nge pos jawabannya kaya lo ? di sembunyikan ,, kalau di klik muncul

    BalasHapus
  2. buat ngetest batin juga ya mas, nice blog mas, saya suka hehe

    BalasHapus
  3. lumayan buat ngisi waktu luang :|

    BalasHapus
  4. BAGUS, I LIKE,,,,,,,,,,,,,,sering2 posting ya :)

    BalasHapus
  5. nemu ginian garagara lagi bosen wkwkwk XD
    *suara anang* kalo saya, yessss~!
    sering posting tentang psikologi lagi yaa :D

    BalasHapus
  6. hahahay
    ketahuan semua sifat aq disini
    Syukron ya mas
    (senyum- senyum sendiri)
    :D

    BalasHapus
  7. hahhahaha,, lucu banget yaaa,,, tadinya aq lagi stres, bnyak tgas kampusss, tpi setelah aq baca post ini, jadinya semangat.... sedikit tidak gw tw, gw kyk mn...

    BalasHapus
  8. Keren baaget. Semuanyaa tepayt

    BalasHapus
  9. Keren baaget. Semuanyaa tepayt

    BalasHapus
  10. Hahaha konyol. Tapi prediksinya tepat semua.

    BalasHapus
  11. Mau mantengin yang keren? Cek

    http://bacasukses.blogspot.co.id/

    http://banyakinitu.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  12. Asik banget gan 😅😅😅

    BalasHapus
  13. Terimakasiiiih ...bisa buat ice breaking di kelas :)

    BalasHapus
  14. Itu yang rumah permen tambahin cilok mas

    BalasHapus
  15. Good lah... buat ngisi waktu luang

    BalasHapus